Every woman is beautiful

Saturday, June 7, 2014

Kenapa hidung gua mancungnya ke dalam ya? Apa gak bisa gitu dimajuin dikit pakai jepitan hidung yang bentuknya kayak jepitan baju dan banyak dijual online shop akhir-akhir ini? Terus kulit gua juga warnanya gak jelas gini. Dibilang kuning langsat gak, sawo matang apalagi, eh warnanya malah ke arah putih pucat kayak mummy. Boro-boro punya body 11 12 kayak Beyonce. Kalau duduk aja keliatan lemak yang berlapis-lapis, duduk gak tenang kayak orang ambien plus punya hobby narik-narik baju.

Pokoknya pengen operasi hidung, sedot lemak, botoks, tanam benang, tanning kulit, sulam bibir, shading alis dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan. Arrggggghhhhh... (*teriak depan kaca)

Wanita memang selalu ingin tampil cantik dan menarik dimanapun dan kapapun, sampai-sampai rela melakukan apapun demi itu semua. Sebenernya gak ada salahnya juga kalau lo mau ngelakuin semua hal-hal di atas, tapi sebelum melangkah lebih jauh coba deh pikirin dulu masak-masak penting tidaknya, perlu atau gak sebelum lo mutusin dan rela merogoh kocek dalam-dalam buat itu semua.

Sometimes we are thinking that we are not perfect. Yes, we are. But, always remember that WE HAVE OUR OWN BEAUTY.

Terlahir sebagai wanita Chinese yang lahir dan tinggal di Jakarta. Gua akui bahwa keluarga kami tidak memiliki genetik kurus, body kecil dan langsing seperti wanita-wanita Asia pada umumnya. Believe it or not, walaupun cuma makan secuil rasanya berat badan bisa naik sekilo ataupun 2 kilo. 

Paling sebel kalau lagi jalan-jalan ke negara Asia lainnya contohnya Singapore. Entah kenapa cewek-cewek di sana kucil-kucil (*kucil ini di bawahnya kecil). Rasa sakit hatipun bertambah ketika pergi ke Thailand beberapa tahun lalu. Sepertinya sebagian besar baju yang dijual di sana adalah ukuran XS, paling mentok-mentok di M. Guapun cuma bisa ngurut dada, ngiler liat model yang lucu-lucu dan pulang dengan tentengan sepatu (*karena gak dapat baju). Kalau menurut adik gua, yang dijual di sana adalah ukuran baju bayi (*sesama penderita hikksss..). Tega bener penjualnya.

Sampai saat inipun saya terus mencoba diet untuk melangsingkan badan dan memiliki tubuh yang sehat. Tapi yang perlu dicatat adalah I'm thankful and grateful of who I am now. I have never dream to have size 0 like model also, but on my way to have Beyonce body :p Thank God kalau sekarang, gua masih punya tubuh, pikiran beserta akal budi yang lengkap.

How to express your inner beauty:


1. Rules number one is CONFIDENCE
Pernah gak punya pengalaman lihat cewek yang sebetulnya ga cantik-cantik amat; ga langsing-langsing banget, tinggi semampai bak model papan atas; juga ga pinter-pinter ajubile dengan IQ di atas 150 kayak profesor tapi terlihat menarik? Gua pernah ketemu cewek kayak gitu dan gua yakin lo juga sama. Intinya adalah love yourself and be confidence. Believe that you are unique, beautiful and precious. Confidence ini bisa dipelajari dan gak terjadi dalam waktu semalam (*itu mah sulap. Pesulap aja butuh waktu belajar, ya gak?)

Kalau lo ga PD, orang sekitar lo juga bisa ngerasain. Ini keliatan banget loh dari cara lo berjalan, cara ngomong yang gak fokus, nervous, nunduk terus pas diajak ngobrol ataupun kelakuan-kelakuan ajaib lainnya yang kadang kita suka gak sadar. Kadang gua juga suka ga PD, kalau lagi foto rame-rame biasanya gua minta ditutupin atau pilih tempat di belakang sampai pas dicetak guanya cuma keliatan muka nongol tanpa badan (iihhh..serem kan..). 

Confidence itu perlu, tapi harus diingat jangan sampai over confidence, karena itu annoying buat orang lain dan akan membuat kita jadi gak bisa menerima kritikan dari luar.
                               

2. SMILE 
Make your smile genuine and smile with your eyes. People can feel it if you are smile from your heart.

3. POSITIVE THINKING
Untuk selalu berpikir positif memang tidak mudah. Kadang guapun masih sering banget dilanda pikiran negatif jika terlalu kuatir, banyak berpikir atau sedang dirudung banyak masalah. Tapi sekali lagi di sini kita sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik. Jadi semangatlah!! 


4. ENTHUSIASM
Enthusiasm ini bisa terlihat dari semangat yang kita keluarkan, energi dan motivasi dalam menjalani hidup.

5. SMART 
Smart di sini bukan hanya selalu dilihat dari bidang akademis saja, tetapi juga pintar-pintar yang lain seperti pintar dalam membawa diri, pintar dalam berkomunikasi, pintar dalam berpenampilan dan masih banyak kepintaran-kepintaran lainnya yang bisa terus kita explore.

6. INTERESTING PERSONALITY
Kepribadian inilah yang akan membedakan kita dengan yang lain.

7. JUST BE YOUR BEST SELF
Know yourself, stop caring about how people perceive you, develop and express your individuality, stop comparing yourself to others and follow your own style.

This is my best self. How about you? :)


Be an inspiration to others...

2 comments:

  1. setuju mak...semua wanita itu emg beYOUtiful....tagline andalan saya mah kni alias narsis aja gitu wkwk...
    byw cantiiiik mak poto terakhir, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mak Dwi Sari. Thank you for your compliment :) Pokoknya hidup narsis ya mak!

      Delete