Not only GROW OLD, but also GROW UP

Thursday, July 24, 2014

via www.elisabethhubert.com
Keluarga saya memiliki kebiasaan melakukan doa bersama sebelum tidur. Biasanya ketika selesai berdoa, Ayah Edy alias ayah saya selalu memberikan petuah mengenai nilai-nilai kehidupan. 

Berhubung 2 bulan lagi saya berulang tahun dan memasuki kepala 3, tiba-tiba semalam ayah saya mengeluarkan magic words yang bikin saya agak susah nafas, yaitu "Not only grow old, but also grow up."


via www.internetmonk.com

Ayah saya bilang bahwa tahun ini saya harus lebih dewasa dalam segala hal. Bukan cuma usia yang bertambah, tetapi hidup saya juga harus lebih berkembang. Saya harus memperkaya diri lebih lagi, dari segi pemikiran, cara bersikap, keinginan untuk meningkatkan skills dan lain-lainnya. Intinya menjadi wanita yang lebih baik.

Contoh nyata yang paling simpel, saya ini kurang ahli dalam urusan masak-memasak. Nah, bagaimana caranya supaya tahun ini saya makin ahli di dapur, punya segudang resep baru yang akan dicoba dan yang penting masakan saya bisa dimakan orang banyak, bukan cuma perut sendiri :p 

Harapan ayah saya, saya ahli di urusan masak-memasak dan segala macam tetek bengek urusan rumah tangga supaya makin siap menjadi istri dan ibu RT yang baik. Eittsss..sudah diduga dari awal bahwa ujung-ujungnya akan nyerempet ke hal itu.. Setelah sesak nafas di awal, sekarang saya butuh nafas buatan.

Saya mengerti kekhawatiran ayah saya mengenai kehidupan percintaan anak tertuanya ini. Padahal saya pribadi masih baik-baik saja dan menjelaskan ribuan kali bahwa setiap orang memiliki waktunya masing-masing untuk menemukan soulmatenya. Betul apa betul? Saya yakin-seyakinnya saya akan mendapatkan The right man in the right time. Sabar ya pih *puk puk papi dan diri sendiri supaya tabah :p

Kembali lagi ke petuah ayah saya. Ada hal menarik yang saya ingat dalam memilih pasangan hidup (Dari petuah grow old, grow up sekarang ke petuah cinta) 

Ayah saya pernah berkata, "Jika kamu ketinggalan bis atau pesawat, kamu akan menyesal dalam 1-2 jam. Jika kamu salah memilih restaurant, kamu akan menyesal selama 1 hari. Jika kamu salah memilih salon, kamu akan menyesal 1 bulan untuk potongan rambut yang salah. Tetapi jika kamu salah memilih pasangan hidup, kamu akan menyesal seumur hidupmu." 

It's true! 


No comments:

Post a Comment