Curhatan Madam Hati

Saturday, April 18, 2015

Sebagai seorang wanita yang tinggal di Indonesia dan masih jomblo di usia kepala 3, sungguh membuat madam mengalami GGG alias Galau Gundah Gulana, tetapi keGGGan madam masih tak sebanding dengan perlakuan-perlakuan "AJAIB" orang sekitar madam. Kali ini madam akan bercerita hal-hal apa saja yang bikin madam tertawa bahkan kadang tertawa miris. 

Madam curhat sedikit ya mengenai penampakan madam, supaya ada bayangan samar-samar tentang madam. Dilihat dari wajah, madam gak jelek-jelek amat. Terus kalau dari body, madam juga termasuk jejeran wanita GGS (Ginuk Ginuk Seksi) *note: cari tahu sendiri ya apa arti kata ginuk-ginuk :p 


Supaya gak dibilang HOOAAAAXX, madam masukan foto madam. Please jangan terpana apalagi kagum dalam hati..



Pose ala Manekin
Dilihat dari otak, madam lumayan smart. Persentase tulalitnya sedikit. Boleh dicoba ngobrol sama madam jika ada kesempatan bersua. Banyak yang bilang madam wanita mandiri dan mudah bergaul. Banyak yang gak percaya jika saat ini madam masih jomblo, tapi begitulah kenyataannya. Pas jaman SMU banyak yang memprediksikan madam akan nikah cepat karena sifat madam yang keibuan dan dipastikan madam akan bergabung dalam grup IMB (Ibu Muda Bergaul).

Realita sekarang: 

1. Boro-boro ada tanda-tanda dilamar, tanda-tanda apelan tiap minggupun tak ada
2. Teman-teman seumuran madam yang sudah tunangan/ menikah, memiliki buntut 2 atau paling minim 1. Atau seminim-minimnya sudah punya pacar (nasib..ya..nasib..)


Kelakuan orang sekitar ketika kita masih jomblo di usia 30 tahun: 

1. Ditepok-tepok oma tiap kali keluar rumah sambil ngomong "Sing dang cepetan dapat, sing dang cepetan dapat" (= Semoga cepetan dapat, semoga cepetan dapat). Sedangkan gua cuma bisa tersenyum kecut sambil buru-buru pergi

2. Muka oma yang selalu sumrigah  tiap kali ada pria yang nganterin saya pulang ke rumah. Bukan cuma sumrigah, tetapi juga memperhatikan dari balik pintu. Begitu pria itu pulang, jiwa detektifnyapun melebihi detektif Conan. Oma langsung menyiapkan list pertanyaan yang harus dijawab satu-persatu

3. Tante yang yang tinggalnya di luar kota intens telepon dengan topik yang sama "Ayo kamu cepetan, jangan terlalu santai. Nanti kesusul lagi sama adikmu. Aku ini sedih loh tiap malam mikirin kamu, kamu kan sudah aku anggap anak sendiri." Tak berapa lama suara tante mulai bergetar dan sayapun sudah bisa menebak apa yang terjadi di ujung sana

4. Bokap yang mendengung-dengungkan kepada orang yang dikenalnya "Kamu ada kenalan buat anak saya?", "Saya kepikiran umur segini anak saya belum punya pacar.", "Tolong kenalin ya kalau ada."  Sedangkan kita yang duduk di sebelahnya cuma bisa diam dan tertunduk malu

5. Nyokap yang selalu memberikan penjelasan ke orang-orang tanpa diminta dan ditanya. Kira-kira begini katanya "Dia mah banyak yang naksir, tapi orangnya pilih-pilih. Hobinya dari dulu sekolah." Guapun tidak mengiyakan juga tidak menyanggahnya 

6. Teman-teman yang iba mau kenalin ke teman-teman terdekatnya. Padahal kitanya masih santai kayak di pantai. Ada beberapa kejadian lucu ketika perkenalan. Sampai pernah ada kejadian saya diperkenalkan dengan pria yang maaf, ternyata dia .......... *yagitudehcyin *spechless *kemudianhening

7. Adik-adik yang mulai bergerilya, kepo tanya-tanya sampai mencari tahu mantan gebetan gua, mana-mana aja yang masih single (gak perlu segitunya juga keleus)

8. Jadi pokok doa tiap malam dalam doa keluarga. Antara bosan denger doa yang sama terus-menerus, tapi biarlah ini menjadi kenyataan :)


9. Yang agak bikin sakit hati adalah banyaknya pemikiran-pemikiran di luar pikiran madam. Contohnya madam dikira gak normal, madam dijuluki wanita yang terlalu pemilih, bla..and the blaaaaa..


Itulah sedikit cerita madam. Di situ kadang madam merasa sedih, tapi madam yakin kok bahwa madam akan menemukan soulmate madam dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Doain madam ya :)