Curhatan Madam Hati

Saturday, April 18, 2015

Sebagai seorang wanita yang tinggal di Indonesia dan masih jomblo di usia kepala 3, sungguh membuat madam mengalami GGG alias Galau Gundah Gulana, tetapi keGGGan madam masih tak sebanding dengan perlakuan-perlakuan "AJAIB" orang sekitar madam. Kali ini madam akan bercerita hal-hal apa saja yang bikin madam tertawa bahkan kadang tertawa miris. 

Madam curhat sedikit ya mengenai penampakan madam, supaya ada bayangan samar-samar tentang madam. Dilihat dari wajah, madam gak jelek-jelek amat. Terus kalau dari body, madam juga termasuk jejeran wanita GGS (Ginuk Ginuk Seksi) *note: cari tahu sendiri ya apa arti kata ginuk-ginuk :p 


Supaya gak dibilang HOOAAAAXX, madam masukan foto madam. Please jangan terpana apalagi kagum dalam hati..



Pose ala Manekin
Dilihat dari otak, madam lumayan smart. Persentase tulalitnya sedikit. Boleh dicoba ngobrol sama madam jika ada kesempatan bersua. Banyak yang bilang madam wanita mandiri dan mudah bergaul. Banyak yang gak percaya jika saat ini madam masih jomblo, tapi begitulah kenyataannya. Pas jaman SMU banyak yang memprediksikan madam akan nikah cepat karena sifat madam yang keibuan dan dipastikan madam akan bergabung dalam grup IMB (Ibu Muda Bergaul).

Realita sekarang: 

1. Boro-boro ada tanda-tanda dilamar, tanda-tanda apelan tiap minggupun tak ada
2. Teman-teman seumuran madam yang sudah tunangan/ menikah, memiliki buntut 2 atau paling minim 1. Atau seminim-minimnya sudah punya pacar (nasib..ya..nasib..)


Kelakuan orang sekitar ketika kita masih jomblo di usia 30 tahun: 

1. Ditepok-tepok oma tiap kali keluar rumah sambil ngomong "Sing dang cepetan dapat, sing dang cepetan dapat" (= Semoga cepetan dapat, semoga cepetan dapat). Sedangkan gua cuma bisa tersenyum kecut sambil buru-buru pergi

2. Muka oma yang selalu sumrigah  tiap kali ada pria yang nganterin saya pulang ke rumah. Bukan cuma sumrigah, tetapi juga memperhatikan dari balik pintu. Begitu pria itu pulang, jiwa detektifnyapun melebihi detektif Conan. Oma langsung menyiapkan list pertanyaan yang harus dijawab satu-persatu

3. Tante yang yang tinggalnya di luar kota intens telepon dengan topik yang sama "Ayo kamu cepetan, jangan terlalu santai. Nanti kesusul lagi sama adikmu. Aku ini sedih loh tiap malam mikirin kamu, kamu kan sudah aku anggap anak sendiri." Tak berapa lama suara tante mulai bergetar dan sayapun sudah bisa menebak apa yang terjadi di ujung sana

4. Bokap yang mendengung-dengungkan kepada orang yang dikenalnya "Kamu ada kenalan buat anak saya?", "Saya kepikiran umur segini anak saya belum punya pacar.", "Tolong kenalin ya kalau ada."  Sedangkan kita yang duduk di sebelahnya cuma bisa diam dan tertunduk malu

5. Nyokap yang selalu memberikan penjelasan ke orang-orang tanpa diminta dan ditanya. Kira-kira begini katanya "Dia mah banyak yang naksir, tapi orangnya pilih-pilih. Hobinya dari dulu sekolah." Guapun tidak mengiyakan juga tidak menyanggahnya 

6. Teman-teman yang iba mau kenalin ke teman-teman terdekatnya. Padahal kitanya masih santai kayak di pantai. Ada beberapa kejadian lucu ketika perkenalan. Sampai pernah ada kejadian saya diperkenalkan dengan pria yang maaf, ternyata dia .......... *yagitudehcyin *spechless *kemudianhening

7. Adik-adik yang mulai bergerilya, kepo tanya-tanya sampai mencari tahu mantan gebetan gua, mana-mana aja yang masih single (gak perlu segitunya juga keleus)

8. Jadi pokok doa tiap malam dalam doa keluarga. Antara bosan denger doa yang sama terus-menerus, tapi biarlah ini menjadi kenyataan :)


9. Yang agak bikin sakit hati adalah banyaknya pemikiran-pemikiran di luar pikiran madam. Contohnya madam dikira gak normal, madam dijuluki wanita yang terlalu pemilih, bla..and the blaaaaa..


Itulah sedikit cerita madam. Di situ kadang madam merasa sedih, tapi madam yakin kok bahwa madam akan menemukan soulmate madam dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Doain madam ya :)










24 comments:

  1. halo madam....senang baca postingannya karena saya pernah ngalamin juga yg kyak gni..kalau ditanyain saya cuman senyam senyum..makin ngotot nanya saya mkin bungkam..hehe..toh semua ada waktunya.. semangat yak! salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya sekarang saya latihan senyum 3 jari terus Mak Harjanti Dede, biar tiap ditanya langsung saya keluarin jurus andalan itu. Berarti kita sama ya mak. Tooossss!! Salam kenal juga mak. Seneng banget bisa kenal di sini :)

      Delete
  2. Hihihi maaf nih Madam, jadi ketawa. Tapi ajaib2 ya kelakuan orang rumahnya. :D
    Gapapa, jadi doa ajau buat Madam. Semoga cepet dapet tahun ini. Aamiin, kan? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan bukan cuma saya yg ngerasain keajaibannya hehehehe.. Iya bener Mak Istiadzah Rohyati, positif aja pasti nanti juga dapat hasil yang positif. Big Amien *sambil komat kamit di pojokan doa

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Baca ini pagi-pagi bikin senyum sendiri 😁 jadi ada teman senasib hihihi... tetep semangat ya Madam 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata saya gak sendiri. Walaupun senasib, tapi harus teteup semangat mbak. MbakYulia Hasanah, mana suaranya? *sambil goyang dangdut

      Delete
  5. Baca ini pagi-pagi bikin senyum sendiri 😁 jadi ada teman senasib hihihi... tetep semangat ya Madam 😉

    ReplyDelete
  6. Semangat madam.. jodoh itu ga terduga-duga datangnya.. jangan lupa berdoa supaya siap pada saat itu tiba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Nian Astiningrum, pasti itu. Ini aja ngetik sambil doa dalam hati :p Thank you ya..

      Delete
  7. Semangat madam.. jodoh itu ga terduga-duga datangnya.. jangan lupa berdoa supaya siap pada saat itu tiba ;)

    ReplyDelete
  8. Tozz dulu ya Madam *kita senasib xixixixi -eh malah ngetawain nasib :D

    Kalo aku yg paling sebel, ada orang lain yg cara ngomongnya nyakitin bingiiitzz tentang kejombloan kita -disitu kadang saya merasa sedih (malah curhat).
    Eniwei, semangat terus yuk, Madam. Semoga kita segera dipertemukan dgn jodoh kita, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss dulu sambil goyang. Percaya aja suatu saat nanti akan ada The Right Man in The Right Time :) Yang penting kita terus positif. Klo ada yang negatif ngomongin kita di luar sana, tutup kuping aja Mbak Vhoy Syazwana. Anggap aja masuk kuping kiri keluar kuping kiri lagi, jadi gak sempet masuk kuping apalagi ke hati hehehehe..

      Delete
  9. aku menikah telat juga sekitar akhir 20-an, tapi aku bersyukur akusudah puas menikmati menjadi lajang, jadi setelah ibu-ibu ya menikmati jadi ibu-ibu,ngga kepikiran deh menikah lebih muda dari itu bakal panik stress, dll...karena masih kolokan dan belum dewasa kali. Biasalah orang-orang namanya punya mulut kita tidak bisa menutupmulut mereka satu-satukan, tutup telinga kita aja:) toh sudah menikah tetap saja ada pertanyaan-pertanyaan kapan punya anak? dll dsb...yang pasti disaat lajang aku juga tidak antipati kalau ada yg jodoh-jodohin siapatahu cocok who knows terus berusaha memperbaiki diri dan bergaul dan membuka diri ikut banyak perkumpulan organisasi siapa tahu disana ketemu jodohkan? Usaha harus, sisanya biar Tuhan yang menentukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mak. Saya setuju sekali. Kuncinya banyak begaul, jangan menutup diri. Ahhhhh..senangnya baca comment mak.. :D

      Delete
  10. Semangaaat madam.Jodoh itu misteri.Aku dulu juga jomblo.Ketemu cowok.Kenalan dan di hari ke 14 kenalan diajak nikah.Surprise...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waooowww..kerennnn banget Mbak Nunung... Boleh loh di-share ceritanya, penasaran pengen baca :D

      Delete
  11. Beti madam. We are waiting for the best y....

    ReplyDelete
  12. Beti madam. We are waiting for the best y....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha..beti itu yang dulu suka main sinteron bukan ya Mbak Sonta Frisca? Oh itu mah Betty la Fea ya *mulai jayus :p Iya marilah kita menunggu, berusaha & berdoa. Semangat!

      Delete
  13. idem madam, aku malah usia 33 belum pernah pacaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja Mbak Susanti, segala sesuatu ada waktunya ya. Pokoknya aku doain mbak dari jauh hihihihi... Nanti di-update ya jika sudah mendapatkan pangeran berkuda putih :p

      Delete
  14. hihihi..saya nikah juga diakhir 30, sempat 'diloncati' adik no 3. Adik no 2 juga sudah sering bilang, "kalau tak loncati rak popo to?". Untunglah, akhirnya ada yang mau ngelamar juga :D. Akan tiba waktunya, jodoh itu misteri, tak tahu arahnya. Semangat madam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaayyyyyyyy..congrats Mbak Rizka, seneng banget dengernya :) Betul sekali mbak, jodoh itu misteri. Dibantu doa jarak jauhnya ya hehehehe.. Thank you..

      Delete