Naik Taksi Aman dan Nyaman

Sunday, May 10, 2015

Welcomeeeeee Maaaayyyyyyyyyy!!


Di hari kesepuluh bulan Mei, Madam Hati muncul dalam rangka mengobati kerinduan madam-madam sekalian memberikan tips yang sensasional. 



Tips ala madam ini bukanlah tips ala-ala, apalagi ala kadarnya :) Nah kali ini madam mau mengangkat tema yang berhubungan dengan transportasi umum. 



Dalam berpergian, ada banyak sekali pilihan transportasi umum. Naik bis, kereta, bajaj, angkutan umum, Trans Jakarta, taksi, ojek dan yang akan datang adalah MRT. Pemilihan transportasi itu sendiri tergantung pilihan pribadi masing-masing. Tetapi saat ini yang mau madam angkat adalah Naik Taksi Aman dan Nyaman. Berikut tips-tipsnya:



1. Usahakan memesan taksi dengan mobile reservation ataupun telepon, karena dengan begitu mudah dideteksi jika terjadi sesuatu. Amit-amit juga sih jangan sampai terjadi sesuatu ya madam *ketok-ketok meja



2. Ketika kita ingin menghentikan taksi di tengah jalan, pilihlah taksi yang legal & berlisensi. Pastikan angkat tangan anda dengan tinggi, kemudian teriak dengan suara keras dan tegas "Taksssssiiiiiiii". Karena apa? supaya terdengar dengan jelas, apalagi ketika ada suara bising jalanan. Yang harus selalu diingat adalah, "Gaya itu nomor 1." Begitupun dalam menyetop taksi, kita harus memiliki gaya andalan :)


Gaya madam dalam menyetop taksi. Madam berada di dalam lingkaran warna ungu muda dan terlihat sangat kecil karena foto diambil dari jarak super jauh :p


3. Begitu taksi berada di depan anda, minta tolong pak sopir untuk membuka bagasi. Jika anda tidak membawa barang apapun, masukan saja koran ataupun kertas ke dalam bagasi. Yang penting anda yakin tidak ada orang lain dalam bagasi. Ini tips dari ibu saya, kadang emang agak lebay ya pemirsa :p 





4. Setelah merasa aman dan masuk ke dalam, pastikan bahwa anda seorang diri bersama pak sopir. Jangan sampai ada orang lain di dalam *kecuali jika anda bersama teman anda. Jika ada orang lain yang tidak anda kenal, minta tolong orang itu untuk keluar dengan sopan. Ingat ya dengan sopan! Katakan "Husssshhh...hussshhhhh...sanaaaaa.."

5. Perhatikan wajah dan ID Card yang tertera . Apakah sesuai atau tidak. Jika tidak, anda harus waspada. Jangan sampai pak sopir ini adalah "sopir tembak"


6. Catat nomor pintu taksi, kemudian sms ke nomor terdekat anda. Ingat nomor terdekat anda bukan ke nomor gebetan yang baru saja anda incar, karena pasti dia juga tidak peduli ahahahaha..



7. Hiruplah aroma taksi dalam-dalam dari awal anda naik. Lakukan gerakan tarik nafas, buang, tarik lagi, buang. Saya pernah punya pengalaman naik taksi dari Tanjung Duren - PIK. Ketika saya naik di awal, saya sudah mencium aroma tak sedap. Saya terus bertahan karena saya pikir aroma itu akan hilang dengan sendirinya. Ternyata aroma itu semakin kuat dan bertambah kuat. Alhasil saya mual di sepanjang jalan tol. Saran saya mending kita jujur di awal, minta tolong turunin di tengah jalan. Jangan sampai anda disangka hamil karena hal ini!



8. Sapaan itu penting. Jadi pastikan anda menyapa sopir di awal & chit chat dengan pak supir. Jika kondisi anda lelah dan mendapatkan sopir yang super talkactive, tips jitunya adalah pura-pura tidur



9. Perhatikan pandangan supir melalui spion. Apabila pandangan pengemudi tidak fokus ke jalan, anda boleh mulai waspada. Yang perlu diingat adalah jangan sampai ada pandang-pandangan apalagi jatuh cinta pada pandangan pertama. Jika anda mulai merasakan getar asmara tersebut, langsung saja nyanyikan lagu ini dengan gerakan. Judul lagunya adalah "Stop kau mencuri hatiku, hatiku. Stop kau mencuri hatiku." 


10. Tips terakhir, jangan lupa untuk berdoa kemanapun anda pergi!


No comments:

Post a Comment