Selamat Ulang Tahun Wanita Tangguh :)

Thursday, April 7, 2016

Wanita tangguh yang biasa kupanggil dengan sebutan mami. Wanita tangguh yang tahun ini berusia 53 tahun. Wanita tangguh yang kuat menghadapi apapun *salut *bangga *spechless. Yaaaaaaapppppp...dialah Mami Annie.....

Indonesian Spice Girls :p Mami dan putri-putrinya

Saat ini mami bekerja di salah 1 perusahaan asuransi di Indonesia. Belasan kali mendapatkan hadiah jalan-jalan ke luar negeri berkat kegigihannya. Piala penghargaannyapun tersusun rapi di rumah, melebihi piala anak-anaknya ahahahaha.. *malu aku malu pada semut merah.. 

Saya ingat sekali bagaimana perjuangan mami ketika awal meniti karir menjadi seorang agen asuransi. Pernah suatu kali, mami pulang dengan memar dan luka karena jatuh ketika turun dari bis dan berpijak pada kaki yang salah. Nasihatnya yang selalu diingat adalah "Ditolak itu hal biasa. Yang penting kita terus maju dan mencoba." Keberanian yang patut diacungi jempol adalah mengajak bicara orang yang baru dikenalnya. Kadang malah kami anak-anaknya yang suka malu sendiri jika mami sudah mulai mengeluarkan jurus terampuhnya untuk berkenalan *maaf ya mi... Selain itu, keberanian lainnya pernah ditunjukan dengan meminta sopir untuk mengejar sopir truk yang lari setelah menabrak mobil kami. Akhirnya truk itu berhasil dihentikan dan mami minta supaya sopir itu meminta maaf dan setelah itu melepaskannya tanpa meminta ganti rugi. 


www.lifehack.org

Dari mami, saya belajar mempunyai semangat juang yang tidak pernah menyerah. Wanita berani yang selalu positif thinking (*meskipun hidupnya tidak selalu positif *ya iyalah namanya juga hidup *dibawa asik aja), selalu tersenyum, happy, nggak pernah mau pusing (resep awet muda mami ketika ditanya orang), ceria dan ga bisa berhenti ngomong (peace mom :p). Suara 4 anak perempuan jika ditandingkan dengan 1 suara mami, tetap mami lah juaranya.

Terus hal yang paling diingat oleh teman-teman saya, mami tidak akan keluar kamar jika belum rapi. Pernah suatu kali, teman saya datang ketika mami sudah hapus make-up dan mau istirahat. Saatnya ijin pulang, saya mendatangi kamar mami untuk memberitahunya. Kemudian mami saya mengatakan "Bilang saja mami sudah tidur." Haram hukumnya berjumpa dengan orang lain saat kita dalam keadaan nggak proper dan itupun terbawa pada setiap kami anak-anaknya sekarang.

Mami pula mengajarkan kami untuk menjadi wanita mandiri, tidak boleh bergantung dengan pria (*meskipun nantinya kita menikah). Paling tidak kita memiliki keahlian sendiri yang bisa diberdayakan. Selain itu, mami menekankan kami untuk menjadi wanita smart supaya nantinya bisa menghasilkan dan mendidik keturunan dengan baik. Oh ya, jadi wanita harus punya cita-cita besar. Mencintai dan saling tolong menolong dengan saudara. Mami paling ga suka kalau lihat anak-anaknya cekcok *banyak deh petuahnya *tapi semuanya bener.
Me and my super woman

Lewat mami saya menjadi pribadi yang berani tampil. Akhirnya sekarang saya menjadi seorang MC dimana pekerjaannya cas cis cus di depan publik. Jika flashback sedikit, saya ingat sekali bagaimana mami mengantar saya mengikuti Lomba Baca Puisi ketika saya kelas 3 SD. Mami selalu menjadi supporter yang setia di kursi penonton dan selalu keluar pujian walaupun saya ataupun adik saya tidak menjadi pemenang dalam perlombaan.  

Buat saya, mami itu wonder woman, super woman! (PS: love you to the moon and back mom)
Family Potrait
Sebenernya ini foto perayaan ultah saya dan dede saya tahun lalu. Foto ultah mami kemarin hasilnya gelap, jadi foto perayaannya menyusul

Selamat Ulang Tahun Wanita Tangguh, mamiku tersayang! :)

No comments:

Post a Comment