Tips Bahagia Nonton Bioskop

Friday, February 24, 2017

Ketika anda sedang dimabuk cinta, menonton merupakan salah 1 aktivitas yang bisa dilakukan. Meskipun anda single, anda tetap bisa menikmatinya. Saya pribadi menyukai waktu menonton sendiri, makan pop corn tanpa diminta orang, kemudian larut dalam cerita film tersebut. Mungkin karena ini merupakan satu dari sekian banyak hobby saya. 

Sebagai seorang moviegoers, saya bahkan pernah menonton 3 film dalam 1 hari. Judulnya MARATHON NONTON (bukan cuma lari loh yang ada marathonnya). Saya ingat betul kala itu jamannya nonton dengan harga Rp. 8.000,- per-tiket. Murah betul bukan :))

Blog yang akan saya angkat kali ini adalah "Tips Bahagia Nonton Bioskop". Here we go! 

1. Ketika ada dalam antrian, jangan terlihat bahwa kita hanya sendirian. Jadi ketika sampai di depan kasir dan mbak penjaga kasir bertanya "Untuk berapa orang?" Jawab dengan yakin dan tegas, "Berdua." Kalau perlu nyanyikan lagu Berdua yang dipopulerkan oleh Calvin Jeremy supaya mbaknya makin yakin. Jangan berikan kesempatan mbak kasir bertanya, "Hari gini masih sendiri saja mas/ mbak?" Dibanding kita sakit hati, lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, eh maksudnya sedia jawaban sebelum menyesal.

2. Biasanya ada mas-mas/ mbak-mbak yang berteriak menawarkan jajanan untuk dinikmati di dalam bioskop. Pesan saya, belilah jajanan tersebut! Mengapa? Dengan membeli, ini menunjukan bahwa anda adalah horang kaya. Kalau perlu borong semua yang ada. Niscaya anda akan pulang dengan gebetan baru aheeeeeeyyyyyyyyyyy..


 

Dreamatico

3. Nonton bersama gebetan memang asik, tapi ingat jangan rakus. Ketika dia menawarkan ice cream ataupun makanan lainnya, jangan diterima. Katakan "Jangan." Tunggu sampai penawaran yang ketiga. Jika sudah 3 kali, baru jawab "Jangan ah, jangan ragu-ragu." (sambil munculkan ekspresi malu-malu kucing). Setelah itu, jika gebetan menawarkan makanan yang lain, ingat kembali ke point atas, katakan "Jangan" terlebih dahulu. Tunggu sampai 3 kali, lakukan pengulangan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jadilah manusia yang bermartabat, jangan gampang dirayu!

4. Haram hukumnya melepas sepatu dalam bioskop, kemudian dilanjutkan dengan prosesi mengangkat kaki ke arah tetangga sebelah. Ini sangat menganggu hak kenyamanan penonton. Seperti yang saya alami baru-baru ini. Saya berakhir dengan mencium aroma minyak angin sepanjang film. Please deh bang, serasa nonton di rumah -__-

5. Jika anda datang bersama kekasih hati bolehlah sesekali menggandeng tangannya, tapi untuk yang datang sendiri jangan berhalusinasi dan mencoba mengandeng tangan orang tak dikenal, berharap cintamu tak bertepuk sebelah tangan. Ingat, jadilah jomblo bermartabat! 

6. Jangan sok-sokan! Sok berani nonton film horor, jika kenyataannya tidak. Dibandingkan kamu mengambil kertas dari dalam tas dan menutup mata menggunakan kertas sepanjang film. Omigot, kelakuan saya dulu ketika nonton bareng gebetan. Abis itu sepertinya dia ilfeel ahahahaha..

7. Jangan nangis berlebihan, tertawa berlebihan. Secukupnya itu penting. Kalau sudah hilang kontrol, tahan diri anda. Penguasaan diri itu penting!


Lakukan pesan-pesan di atas dengan seksama.. Niscaya kamu akan bahagia ketika menonton bioskop..

6 comments:

  1. Hahah. Tipsnya gokil nih mba. Patut dicoba tuh. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti setelah dicoba, kabarin aku gimana hasilnya ya Mbak Azzura :p

      Delete
  2. wkwkwkwk... bahagia tapi bangkrut pesen tiket dua & borong jajanan

    ReplyDelete
  3. Hahaha bener tuh jangan nonton filmnya horor apalagi kl bioskopnya Sepii ihhh serem

    ReplyDelete
  4. Wah kalau itu double horornya mbak. Saya sudah dipastikan menyerah di awal hiiiiyyyyyy..

    ReplyDelete