Amazing Nusa Penida Bali

Friday, July 21, 2017

Beruntung sekali kita hidup di negara Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya. 

Saat ini, ada tempat wisata di Bali yang sedang menjadi primadona dan didatangi oleh turis lokal maupun internasional, berlokasi di Nusa Penida. Namanya adalah Broken Beach dan Angel Bilabong


Broken Beach
 Model kembali beraksi 😁 

Jika dilihat secara sepintas, Broken Beach ini mirip dengan Malta's Azure Window. Mereka sama-sama memiliki lengkungan batu.


allwaysdive.com.au
(Fantastic Azure Window, famous stone arch on Gozo island, Dwejra. Malta)
Sayangnya, keindahan alam di Malta sudah tidak dapat dinikmati lagi, dikarenakan hancur beberapa waktu lalu. Bentuk setelah hancur bisa dilihat di foto atas sebelah kanan.

Baiklah, saya ceritakan bagaimana perjalanan ke Nusa Penida yang ditempuh selama 7 jam pulang pergi.
 Pertama-tama saya naik Uber dari daerah Petitenget ke Pantai Sanur selama 1 jam. Setelah sampai di pantai, saya berganti transportasi menggunakan speed boat selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, sudah ada bli yang siap menjemput di Nusa Penida. Kemudian kami lanjutkan menggunakan jalur darat mengunjungi Broken Beach dan Angel Bilabong. Perjalanan yang ditempuh selama 1 setengah jam dengan kondisi jalan berbatu-batu. Jadi total perjalanan perginya saja 3,5 jam. FYI, saya mengambil Private Tour untuk perjalanan kemarin. Jadi dari awal naik speed boat sampai penjemputan di Nusa Penida sudah ada yang mengatur.
 Btw, foto Broken Beach sudah saya di-share di atas ya. Bisa di scroll up lagi dan dilihat dengan seksama dan di bawah ini merupakan foto lanjutannya:
Omigossshhh...can't stop breathing...
Beberapa meter dari Broken Beach, ada lagi tempat menarik yang dinamakan Angel Billabong. Tadinya saya bercita-cita foto seperti ini:

http://flyingthenest.tv/quick-guide-nusa-penida-bali/

Tapi apalah daya, air pasang membatalkan niatanku.

Akhirnya pose duyung terdampar sudah membuatku puas 😛



Pesan buat yang mau ke sana:

1. Di sana tidak ada toilet. Ketika itu, saya dan sahabat sudah menahan pipis sepanjang perjalanan. Akhirnya mau tak mau, kami membuang hajat di antara rerumputan, bersebelahan dengan sapi moooooooo... Jadi, bawalah air mineral, tissue dan perlengkapan 'perang' lainnya. Jangan lupa juga untuk mencari rerumputan yang jauh dari keramaian!


Rumput di ujung sana menjadi saksi bisu saya buang air kecil #infoenggapenting #abaikan #nikmatisajaalamnya

2. Jika anda ingin foto di Angel Bilabong dengan pose tiduran, jangan datang ketika mau bulan purnama, karena di waktu tersebut air laut sedang pasang. Menurut bli yang menjadi tour guide, baiknya datang di bulan April atau Mei.

Kudu hati-hati jika kita mau nyemplung di situ karena kita engga pernah tahu misteri alam. Air yang tenang bisa saja menjadi ganas.




Setelah dipikir-pikir, saya memilih untuk tidak nyemplung kalaupun tahun depan saya kembali di saat air tenang. Alasannya karena..... 









 SAYA BELUM MARRIED LOL..
Takut kenapa-napa maksudnya 😝

3. Gunakan sepatu yang nyaman karena anda akan dihadapkan dengan berjalan di antara bebatuan dan karang tajam.

4. Siapkan kacamata hitam, karena apa? 









FAANAAASSSSS

Demikianlah cerita perjalanan saya ke Broken Beach dan Angel Billabong. Blog saya setelah ini akan bercerita mengenai "Ekspektasi VS Kenyataan Snorkeling" dan cerita ini masih lanjutan perjalanan saya meng-eksplore Nusa Penida. 

Mampir lagi yuk! Yuk yak yuk!

No comments:

Post a Comment